Bayi Mungil Terbungkus Kain Dibuang di Teras Rumah Warga Desa Playangan

Sabtu 09-05-2020,15:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Bayi laki-laki terbungkus kain ditemukan dalam kondisi hidup di teras rumah warga Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/5).

Bayi berusia dua bulan itu diduga sengaja dibuang orang tuanya. Saksi Yeni (29), warga Dusun RT 02 RW 07, Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, yang pertama kali menemukan bayi tersebut.

Awalnya,Yeni yang sedang tidur mendengar suara tangis bayi. Karena penasaran, dirinya keluar rumah mencari sumber suara bayi tersebut.

Ketika Yeni membuka jendela rumahnya terkejut mendapati seorang bayi terbungkus kain. Kondisi bayi sudah tergeletak di teras rumahnya.

Yeni kemudian membawa bayi itu ke dalam rumahnya, dan melaporkan apa yang dialaminya itu kepada perangkat desa setempat.

“Saat itu Sabtu dini hari (9/5), pukul 01.30 WIB. Saya sedang tidur, tiba-tiba dengar ada suara bayi menangis,” ujar Yeni.

Sementara itu, Wastar (54), warga setempat menuturkan, Jumat (8/5) malam dia melihat ada sepasang pria dan wanita menggunakan sepeda motor, dan meminta izin kepadanya untuk ikut beristirahat di teras rumah Yeni.

2

\"Mereka sempat minta air minum kepada saya. Setelah itu mereka pergi. Mungkin mereka yang membuang bayinya itu di sini,” kata Wastar.

Kapolsek Gebang, Iptu Awan membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. “Olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi sudah kami lakukan. Pelaku yang diduga merupakan orang tua sang bayi masih kami cari,\" ujarnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait