De Bruyne Hanya Bisa Menunggu Hengkang atau Tidak dari Manchester City

Sabtu 09-05-2020,23:49 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LONDON – Derita Manchester City terus berlanjut. Setelah resmi didenda UEFA sebesar GBP25 juta sekaligus larangan tampil di Liga Champions musim 2020/2021 dan 2021/2022, City berpotensi ditinggalkan para pemain pilarnya.

Untuk membayar denda jutaan Poundsterling, memang bukan hal yang sulit bagi City. Namun, larangan bermain di Liga Champions membuat sejumlah pemain harus berpikir ulang soal masa depan di Etihad Stadium. Kegelisahan itu diutarakan oleh Kevin De Bruyne. Dirinya mengaku masih betah di City. Tapi hukuman larangan tampil membuat rekan-rekannya mulai mengontak para agen untuk.

Ada banyak spekulasi mengenai masa depan para pemain kunci seperti De Bruyne jika larangan itu berlaku. Tetapi, penggawa Timnas Belgia itu masih mempercayai klub karena bersikeras tidak melakukan kesalahan dan bisa membuat larangan dibatalkan.

The Citizens –julukan City- jelas tidak terima atas vonis tersebut, dan langsung mengajukan banding atas putusan tersebut ke Pengadilan Aribtrase Olahraga (CAS). Namun karena isu pandemi virus Corona, proses banding pun harus mengalami penundaan.

\"Aku hanya menunggu,\" kata De Bruyne dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Belgia, Het Laatste Nieuws.

\"Klub memberi tahu kami bahwa mereka akan mengajukan banding dan klub sudah 100 persen yakin mereka benar. Itu sebabnya saya menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi. Saya percaya hal ini,\" tambahnya. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait