Kejari Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19

Minggu 10-05-2020,06:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Aksi bagi-bagi bahan kebutuhan pokok masyarakat atau sembako kini masih gencar dilakukan sejumlah pihak. Tak terkecuali Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuningan yang turun langsung membagikan sembako kepada janda-janda lanjut usia (lansia) dan warga miskin.

Tak kurang dari 60 paket sembako ditambah masker, ludes disebar ke sejumlah penerima manfaat yang ada di lingkungan kawasan Kejari Kuningan. Langkah ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, sehingga menyulitkan perekonomian sebagian besar masyarakat di Kuningan.

Kajari Kuningan L Tedjo Sunarno SH MHum menuturkan, pihaknya mengadakan bakti sosial bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Ada sebanyak 60 paket bantuan berisi sembako disiapkan, ditambah masker untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Bantuan sembako ini disalurkan ke beberapa lokasi yang sekiranya membutuhkan, seperti janda-janda tua, pedagang kecil, petugas kebersihan dan warga yang sekiranya tidak memiliki penghasilan,” sebutnya dalam keterangan persnya, Jumat (8/5).

Walaupun bantuan sembako tidak terlalu banyak, pihaknya berharap, aksi sosial ini dapat menggerakkan masyarakat untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain. Kegiatan baksos dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan yang kita laksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. Masyarakat yang mendapat bantuan, diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan,” harapnya.

Menurut Kajari, virus corona yang mewabah di Indonesia sejak Desember lalu telah memberi dampak yang luar biasa, baik secara ekonomi maupun sosial. Karena itu, sumbangsih nyata berupa sembako diberikan kepada masyarakat sekitar di lingkungan Kantor Kejari Kuningan.

2

“Jadi sekali lagi, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dari para pegawai Kejaksaan Negeri Kuningan. Semuanya dilakukan untuk saling berbagi kasih dan perhatian, saling membantu dan saling mendukung,” ujarnya.

Melalui sembako tersebut, dirinya berharap agar dapat membantu masyarakat atau pun keluarganya untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini. “Harapan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, agar mereka bisa memberikan gizi yang lebih kepada keluarga masing-masing. Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kita,” pungkasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait