Akses Masuk Wisata Setupatok Ditutup

Minggu 10-05-2020,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Cirebon melakukan penyekatan di berbagai jalan yang ada di Kabupaten Cirebon. Salah satunya yakni akses masuk wisata waduk Setupatok yang menjadi titik kumpul warga untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Cirebon melakukan penyekatan dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Cirebon. “Hasil rapat Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Cirebon. Penyekatan sebagian jalan di Wilayah Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Nanan menyebutkan beberapa jalan yang dilakukan penyekatan dan penutupan. Jalan itu adalah Tuparev Cirebon dan Jalan Fatahillah yang menghubungkan Sumber dan Weru. Begitu juga Jalan Dewi Sartika. “Dan Setu Patok Mundu mulai pukul 15.00 - 18.00,”ujarnya.

Terpisah, Camat Mundu Anwar Sadat kepada Radar mengatakan pihaknya sangat mendukung penutupan akses masik wisata setupatok. “Sangat mengapresiasi kepada petugas terkait penutupan jalur tersebut,”ujarnya.

Anwar mengatakan wisata waduk Setupatok merupakan titik kumpul warga yang cukup ramai pada sore menjelang berbuka puasa. “Karena pada jam tersebut, jalur itu merupakan jam padat pengguna jalan. Karena adanya lokasi wisata Setupatok masyarakat pada ngabuburit,” ungkapnya.

Anwar meminta masyarakat paham dengan adanya penutupan akses masuk waduk setupatok. “Masyarakat mohon mengerti karena tindakan petugas ini adalah upaya memutus rantai penularan covid-19,” tuturnya.(den)

Tags :
Kategori :

Terkait