Menu Tepakan Khas Ramadan

Minggu 10-05-2020,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CORONA virus disease (Covid-19) mewajibkan kita untuk hidup lebih higienis. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi risiko penularan baik melalui udara atau benda. Untuk itu, inovasi perlu dilakukan khususnya yang berhubungan dengan menu makanan. Apalagi saat ini, umat muslim tengah menjalani ibadah puasa di tengah pandemi corona.

Baso dan Es Jamur Global di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, menghadirkan inovasi menu tepakan atau menu dalam sebuah wadah yang higienis dan terjaga kebersihannya. Ada berbagai macam menu lauk pauk yang disediakan. Mulai dari semur jengkol, rendang daging, sambel goreng, gepuk daging, paru temis mercon, tumis udang kacang panjang, dan masih banyak lagi.

Owner Baso Jamur Global Ade Herlambang mengatakan, Ramadan ini memiliki konsep di rumah saja karena sedang dalam bahaya pandemi corona. Sengaja disediakan menu tepakan, agar bisa disantap sebagai lauk pauk di rumah bersama keluarga.

Mereka yang telah pesan hari sebelumnya bisa mengambil pesanan pada pukul 16.00-17.00, menjelang waktu berbuka puasa. Harga yang dijual pun bervariasi, antara Rp20 ribu sampai 70 ribu. Ade manambahkan, ada beberapa menu andalan yang paling laris diburu. Antara lain: rendang daging, paru mercon, dan balado jengkol.

“Menu tepakan ini untuk menghindari kerumunan orang, seperti menikmati sajian di lokasi secara langsung. Karena untuk di restoran kami tidak menyediakan makan di tempat seperti tahun-tahun kemarin. Untuk tahun ini, biar konsumen buka puasa di rumah saja,” ujarnya kepada Radar Cirebon , kemarin (9/5). Pembeli dapat memesan melalui WhatsApp (WA) di nomor: 085740772826 atau melihat menu di Instagram basojamurglobal. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait