Bantu dari Program CSR

Kamis 14-05-2020,01:31 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Menghadapi pandemi Covid-19, Alfamart langsung bergerak untuk menyalurkan bantuan. Melalui program corporate social responsibility (CSR), perusahaan mendistribusikan bantuan nutrisi dan vitamin bagi tenaga medis. Dibagikan juga ribuan masker dan ratusan sembako untuk masyarakat yang terdampak bencana pandemi.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi menjelaskan, di Kota Cirebon, penyaluran bantuan berupa susu, vitamin, dan produk nutrisi lainnya, disalurkan belum lama ini. Untuk sasaran tenaga medis, penyalurannya ke rumah sakit rujukan, yakni RSUD Gunung Jati. Sementara ribuan masker juga didistribusikan untuk wilayah Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon.

Bekerja sama dengan sejumlah komunitas masyarakat, bantuan sembako disalurkan di wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon. \"Berbagai bantuan yang disalurkan tersebut sebagai bentuk kepedulian kami menghadapi masa pandemi. Diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak bencana Covid-19,\" terangnya.

Selain melalui program CSR perusahaan, Alfamart juga menggandeng Yayasan Mizan Amanah, telah menyalurkan bantuan hasil sedekah donasi konsumen Alfamart berupa APD, yakni 25 baju hazmat, 36 hand sanitizer untuk wilayah Kabupaten Kuningan, akhir pekan lalu. Melalui Yayasan Baghrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), juga telah disalurkan bantuan paket sembako untuk wilayah Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon melalui Dapur Umum BPDB pada Posko Penanggulangan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian dunia usaha, khususnya Alfamart. Bantuan berupa APD dan sembako tersebut akan disalurkan untuk tim medis dan masyarakat yang terdampak bencana Covid-19. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait