Dua Pasien Positif Sembuh

Kamis 14-05-2020,03:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA – Dua pasien positif corona yang menjalani perawatan di Kabupaten Majalengka dinyatakan sembuh. Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Majalengka, H Alimudin SSos MM MMKes menyebutkan dari empat orang pasien positif Majalengka, dua di antaranya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal. Dengan begitu, pasien positif corona yang sedang menjalani perawatan kini tinggal satu orang.

\"Masih ada satu pasien lagi yang kini masih menjalani pemeriksaan intensif. Artinya dari empat positif satu meninggal dunia, dua sembuh,\" sebut Ali, kemarin.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Majalengka ini menambahkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 523 orang. Dengan perincian 35 ODP masih dalam pemantauan dan 488 ODP selesai pemantauan.

\"Data tersebut bertambah 12 orang dari data hari sebelumnya,\" imbuhnya.

Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan tercatat 44 orang. Catatan itu naik dari jumlah di hari sebelumnya 42 orang. Dengan rincian tujuh orang masih dalam pengawasan dan selesai pengawasan sebanyak 32 orang.

Adapun jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Majalengka totalnya mencapai 57 orang. Masing-masing 16 orang masih dalam pemantauan dan selesai pemantauan 41 orang.

Dia menambahkan update Covid-19 Kabupaten Majalengka tersebut, per Selasa 12 Mei 2020, pukul 12.00 WIB. Pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat Majalengka, agar tetap tenang namun tetap waspada. Pihaknya berharap warga selalu menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dan hidup sehat serta selalu menggunakan masker. (ono)

Tags :
Kategori :

Terkait