Skill Karang Taruna Bakal Di-Upgrade

Kamis 14-05-2020,03:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA-Di tengah pandemi Covid -19, Karang Taruna Kabupaten Majalengka, terus berupaya mengupgrade skill dan knowledge para pengurus tingkat kabupaten hingga di desa. Hal tersebut diungkapkan Eka Nurmanudin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/5)

\"Karena sejauh ini, pengurus Karang Taruna di tingkat desa hingga kelurahan, sangat responsif dalam penangan pandemi covid-19. Contohnya ikut serta menyalurkan bantuan dan ikut berjaga di posko yang disediakan. Serta banyak juga rekan-rekan pengurus yang aktif menyosialisasikan covid-19. Jadi kami bersama Karang Taruna Jawa Barat, terus berupaya mengupgrade skill and knowledge teman-teman Karang Taruna, khususnya Karang Taruna Desa, dengan materi kerelawanan dan kesiapsiagaan mengatasi corona,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan mekanisme peningkatan skill and knowledge yang dilakukan dengan cara kegiatan Webinar atau suatu seminar, presentasi, pengajaran ataupun workshop yang dilakukan secara online. Kegiatan ini dapat diibaratkan seperti pertemuan tatap muka secara online yang disampaikan melalui media Internet dan dapat dihadiri oleh banyak orang dari lokasi berbeda-beda. Pelatihan akan berjalan selama 6 minggu dan akan dilaksanakan dua kali dalam satu minggu sekali.

\"Karena kami sangat membutuhkan relawan karang taruna yang akan di gembleng oleh tim kerja penanganan Covid-19 selama 6 minggu. pelatihan dilaksanakan secara online 2 kali per-minggu pada Rabu dan Sabtu pukul 13.00-15.00 WIB. Diharapkan peserta harus konsisten mengikuti hingga tamat dan mendapatkan sertifikat keahlian,” ungkapnya.(bae)

Tags :
Kategori :

Terkait