205 Personel Koti Mahatidana Terima Sembako

Kamis 14-05-2020,22:03 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kuningan Harnida Darius, unjuk peduli terhadap 205 anggota Komando Inti (Koti) Mahatidana. Penjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif Pemuda Pancasila tersebut, dibantu paket sembako guna sedikitnya bisa meringankan beban ekonomi di tengah pandemi coronavirus desease (Covid-19).

Penyerahan sembako dilakukan di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila, Kompleks Taman Kota, Rabu (13/5). Ikut mendampingi Harnida, Komandan Koti Budi Kambay, Wakil Ketua I H Hilwan Sancita, Sekjen Dadang Saputra, Kabid Humas Ayep Setiawan dan Kabid Hankam Bung Herman.

Harnida mengakui tugas Koti berat. Apalagi di tengah pencegahan penanganan bahaya Covid-19. Selain ikut membantu Satgas Covid-19, mulai kabupaten, kecamatan hingga desa, Koti juga manusia, yang ikut terdampak. Mereka juga sangat membutuhkan uluran tangan.

Maka sebelum ke eksternal, Ia bersyukur telah mampu mengumpulkan donasi dari pengurus untuk bantuan internal. Hasilnya kemudian dibuatkan paket sembako berisi beras 2,5 kg, mi instan, minyak goreng, dan sirup botol.

“Daripada keluar, kita bantu ke dalam dulu sesuai instruksi ketua MPP dan MPW Jabar. Sebelum ini, kita juga sudah distribusikan bantuan beras 2,5 ton,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila 2 periode ini kepada Radar, kemarin.  

Ia berharap, Koti tetap menjaga fungsi mulianya secara baik dalam menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif Pemuda Pancasila. Meski di tengah Covid 19, tetap disiplin dan profesional. “Tingkatkan kualitas partisipasi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat,” tandas Harnida.(tat)

Tags :
Kategori :

Terkait