Sembako untuk Guru Ngaji

Jumat 15-05-2020,07:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - DPC PKB Kuningan menyalurkan 1.000 paket sembako bantuan langsung dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin. Sembako ini disalurkan kepada masyarakat terdampak virus corona seperti guru ngaji maupun guru-guru madrasah.

“Alhamdulillah kita mendapat kiriman paket sembako dari Ketua Umum kami Gus Muhaimin, jumlahnya 1.000 paket. Memang saat ini Gus Muhaimin sedang menyalurkan paket sembako ini di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kuningan,” kata Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi, Rabu (13/5).

Dia merinci, paket sembako itu berisi beras 10 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 2 kg, sehingga jika diuangkan mencapai sekitar Rp200 ribu per paket sembako. Sembako ini akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19, di antaranya guru ngaji, imam langgar, guru madrasah hingga keluarga besar NU.

“Kita distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti guru ngaji maupun keluarga besar NU. Kalau untuk pengurus partai, kita juga rutin memberikan penghargaan setiap menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Kuningan asal Desa Dukuhdalem Kecamatan Maleber ini, 1.000 paket sembako kiriman dari Ketum PKB tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di luar internal partai. Ia berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Kalau nilai satu paket ini saya tidak tahu harganya berapa, yang pasti beratnya mencapai 14 kilogram. Ada beras 10 kilo, gula putih 2 kilo dan minyak goreng 2 kilo, ya kira-kira sekitar 200 ribuan rupiah kalau diuangkan,” jelasnya, seraya menambahkan paket sembako tersebut akan disalurkan secara bertahap di setiap dapil melalui anggota 6 Fraksi PKB DPRD Kuningan.

2

DPC PKB sudah mulai menyalurkan sembako tersebut untuk keluarga besar PC NU Kuningan, kemarin (13/5). Dengan menggunakan mobil box, ratusan paket sembako untuk PC NU ini dibawa ke Sekretariat PC NU di Jalan Ir H Juanda, belakang RSU Juanda, Kelurahan Cijoho.

Kedatangan rombongan DPC PKB yang membawa sembako ini, disambut langsung Ketua Tanfidziyah PC NU KH Aam Aminudin SHI beserta jajaran pengurus dan Rois Syuriah. Tampak pula jajaran pengurus MWC NU se-Kabupaten Kuningan beserta Badan Otonom (Banom), seperti GP Ansor, Banser, PMII, dan Fatayat NU.

“Terima kasih atas bantuan sembako dari PKB, mudah-mudahan berkah untuk diberikan kepada keluarga besar NU. Kita juga senantiasa selalu berdoa semoga musibah Covid-19 ini dapat segera selesai, sehingga tidak terlalu banyak berdampak kepada masyarakat seperti yang sekarang kita rasakan bersama,” harap Ketua PC NU Kuningan, KH Aam Aminudin. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait