Lawan Covid-19, Pemcam Kaliwedi Tebar 1.500 Masker

Jumat 15-05-2020,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon, terus dilakukan. Kali ini, Pemcam Kaliwedi mendistribusikan 1.500 masker kepada warga Kaliwedi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.Camat Kaliwedi, August Pentristianto SSTP kepada Radar Cirebon menuturkan, saat ini diakuinya, kesadaran masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker untuk alat pelindung diri minimum dari paparan Covid-19.

“Harus diakui keadaran masyarakat kita untuk pentingnya penggunaan masker masih kurang. Tidak hanya di Kaliwedi, tapi di tempat-tempat lain juga seperti ini. Oleh karenanya, upaya ini sebagai salah satu langkah untuk mendorong kesadaran masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Agus ini, selama pelaksanaan PSBB, sebagai salah satu wilayah yang dekat dengan perbatasan, edukasi dan pemahaman senantiasa disosialisasikan kepada masyarakat. Terlebih, wilayah Kaliwedi termasuk wilayah yang banyak pemudik. Sehingga, kewaspadaan murni diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan setelah ini, semakin banyak yang disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan menjalankan social distancing. Kita lawan Covid-19 ini dengan kemampuan kita dan dengan apa yang kita bias. Untuk saat ini, minimal pakai masker dan jaga jarak,” imbuhnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait