Jelang Lebaran, GOW Turun Tebar Sembako

Jumat 15-05-2020,19:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Sepuluh hari terakhir Ramadan atau menjelang lebaran, Covid-19 masih jadi ancaman. Banyak aktivitas masih terhenti. Karenanya, banyak yang tak kerja. Situasi ini membuat  masyarakat ekonomi kecil kian kesulitan. Terutama untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Berangkat dari kondisi itu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cirebon turun menyelenggarakan bakti sosial dengan membagi-bagikan sembako. Sebanyak 100 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan, kerupuk udang, dan telur, dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua GOW Kota Cirebon Irma Harman Harum mengakui pembagian sembako kali ini agak berbeda. Di mana saat ini masih adanya pandemi Covid-19. Pihaknya pun harus membentuk 3 tim melakukan roadshow membagikan sembako. Tim satu menyusuri arah Jl Wahidin, Krucuk, Samadikun. Tim 2 menyusuri Jl Kanoman, Jl Yos Sudarso dan Pegambiran, dan tim 3 menyusuri jalan by pass dan Perumnas.

“Sembako yang kita serahkan sebanyak 100 paket. Kita memilih safari karena kita ingin sasaran mamang becak, pemulung, gojek, juga mamang pengangkut sampah. Kita menghindari kerumunan massa. Makanya langsung ke orangnya sehingga tidak perlu ramai-ramai. Bahkan tim satu mobil hanya 3 orang. Satu di depan, satu di tengah dan satu di belakang. Moga-moga apa yang kami lakukan membantu meringankan saudara-saudara kita yang hari ini kesulitan,” pungkas Irma. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait