GOW Majalengka Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Sabtu 23-05-2020,14:00 WIB
Reporter : Ida Ayu Komang
Editor : Ida Ayu Komang

MAJALENGKA- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Majalengka untuk yang kedua kalinya melakukan aksi bakti sosial di tengah Pandemi Covid-19. Setelah menyumbangkan 3 ribu masker, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, GOW Kabupaten Majalengka menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan nasi kotak, Jumat (22/5).

Ketua II GOW Majalengka, Kartini Maman Susilo mengatakan 37 organisasi wanita yang aktif di GOW. Mewakili organisasinya masing-masing maupun perorangan, menjelang Lebaran mereka merasa terpanggil untuk berbagi rasa secara ikhlas dengan membagikan sembako dan nasi kotak.

\"Sebanyak 400 nasi kotak dan 50 paket sembako sore ini kita bagikan dengan sasaran ara sopir angkot, tukang ojek, tukang becak, serta pedagang kecil,\" kata Kartini, kemarin.

Menurutnya, sejak Covid-19 melanda negeri ini, GOW Majalengka terus mengajak anggotanya untuk menjadi sukarelawan. Salah satunya dengan menyumbang 3 ribu masker dalam program Sejuta Masker Pemda Majalengka.

\"Disamping itu Kita juga senantiasa mengajak pada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid -19 ini dengan selalu memakai masker, menjaga kebersihan tangan dengan senantiasa mencuci tangan atau memakai handsanitizer,\" tandasnya.

Ia berharap pembagian sembako ini bisa membantu pemenuhan gizi masyarakat. Selain itu juga mengasah kepedulian anggota GOW sekaligus memberikan contoh pada masyarakat yang mampu untuk berbagi dengan masyarakat yang secara ekonomi dalam kondisi sulit.(ara)

Tags :
Kategori :

Terkait