Forum Pemuda Desa Genteng Bagikan Ratusan Bungkus Takjil

Minggu 24-05-2020,03:00 WIB
Reporter : Ida Ayu Komang
Editor : Ida Ayu Komang

MAJALENGKA-Forum Pemuda Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Majalengka membagikan ratusan bungkus takjil kepada masyarakat yang melintas di sekitar Desa Genteng, Sabtu (23/5). Panitia Pembagian, Ramdhan menyebutkan aksi bagi-bagi takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap sesama. Khususnya masyarakat yang tengah berpuasa dan dalam perjalanan.

\"Di bulan suci Ramadan ini, kami selaku pemuda dan pemudi ingin berbagi terhadap sesama. Apalagi di tengah merebak pandemi Covid-19 atau virus Corona, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan,\" ujarnya.

Takjil yang dibagikan, sambung dia, meruapakan hasil dari urunan pemuda-pemudi. \"Ini hasil dari patungan. Meskipun hanya sebatas takjil, tapi semoga bermanfaat. Mudah-mudahan nanti tidak hanya sebatas takjil,\" tuturnya.

Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezeki dan berbagi di bulan Ramadan.

Salah satu tokoh pemuda Eki Abdul Madris berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dan mengais rezeki dengan tenang tanpa ada rasa waswas terpapar Covid-19.

\"Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar sesuai rencan. Pemerintah desa dan komunitas kepemudaan di Desa Genteng saling bahu membahu untuk kemajuan bersama. Kami juga mengingatkan agar masyarakat, juga para pemuda selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, sehingga wabah ini cepat berlalu,\" tandasnya. (bae)

Tags :
Kategori :

Terkait