DPC PDIP Kabupaten Cirebon Peringati Hari Lahir Pancasila

Selasa 02-06-2020,20:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon bersama Fraksi PDIP DPRD memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni. Peringatan tersebut melalui nonton bareng pagelaran wayang kulit yang ditayangkan secara live streaming oleh DPP PDIP, di Pendopo Bupati Cirebon, Minggu malam (31/5).

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rudiana SE menyampaikan, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon turut serta memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Menurutnya, dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, beberapa kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. \"Acara yang dimulai pukul 20.00 malam itu, dengan Nobar Live Streaming dari Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan yang menampilkan pagelaran Wayang Kulit dalang Ki Seno Nugroho dengan Lakon Wahyu Panca Tunggal,\" terangnya.

Kemudian, acara itu juga dilanjut dengan malam renungan dan doa bersama untuk bangsa dan negara di Hari Lahir Pancasila. Diakhiri dengan Pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Drs H Imron MAg.

Dalam suasana dan kondisi pandemi Covid-19 ini, pihaknya berharap semua pihak bersatu dan bergotong-royong untuk melawan virus Corona. Yakni, dengan membantu meringankan beban rakyat kecil dan juga berupaya agar mampu mencegah penyebaran wabah ini. Sebab, hal itu merupakan spirit yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila.

\"Ya spirit Pancasila. Jadi, mari kita bergotong-royong menghadapi Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir,\" pungkasnya. (sam/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait