Pembagian Bantuan BLT Provinsi Abaikan Protokol Covid-19

Jumat 12-06-2020,14:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pembagian bantuan Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Mundu, Kamis (11/6) tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Warga yang menggunakan masker tanpa memperdulikan jarak antar warga dengan warga lainnya.

Kamis siang, terlihat warga sudah ramai berkumpul dengan cara berbaris di depan halaman kantor Kecamatan Mundu. Antar satu warga penerima bantuan dengan warga penerima bantuan lainnya, nyaris tanpa jarak. Warga sangat berdekatan dan berdesak-desakan untuk bisa mengambil bantuan dari Provinsi Jawa Barat.

Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan, pemberian bantuan Provinsi Jawa Barat merupakan kewenangan dari PT Pos. “Kita hanya meminjamkan tempat saja, karena kantor Pos Mundu tempatnya, kurang besar untuk bisa menyalurkan bantuan dengan jumlah warga yang cukup banyak,” ujarnya.

Anwar mengatakan, protokol kesehatan covid-19 tetap diterapkan dalam penyaluran bantuan tersebut. “Kalau warga yang tidak menggunakan masker, saya minta untuk tidak dilayani untuk memperoleh bantuan,” tuturnya.

Hanya dalam penerapan jaga jarak, pihaknya mengakui sangat kesulitan dengan jumlah warga yang cukup banyak.

Salah satu warga penerima bantuan, Khodijah mengatakan, dirinya sengaja mengambil bantuan dengan membawa masker. “Ya disuruh bawa masker. Jadi, saya bawa takutnya kalau nggak bawa masker, nanti nggak dapat bantuan,” pungkasnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait