237 Personel Polresta Cirebon Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara Ke-74

Selasa 16-06-2020,15:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon menggelar kegiatan donor darah dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Selasa (16/6). Kegiatan donor darah tersebut diikuti Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Cirebon, dan 237 Personel Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas Iptu M Soleh mengatakan, donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian polisi terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

\"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus menggugah kepedulian, empati dan simpati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah,\" katanya.

Kasubbag Humas mengungkapkan, pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah. Hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah khususnya di Kabupaten Cirebon.

\"Sementara pada sisi yang lain, kebutuhan darah masih cukup tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan. Oleh sebab itu, Polresta Cirebon bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cirebon berupaya membantu dengan mengerahkan personelnya sebagai pendonor darah. Dalam prosesnya tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan, di mana pendonor wajib menggunakan masker sedangkan petugas medis mengenakan APD lengkap,\" tuturnya.

Kegiatan donor darah ini, lanjut Kasubbag Humas, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap memperingati Hari Bhayangkara.

2

\"Kurang lebih ada sekitar 237 personel dari Polresta dan Polsek yang ikuti donor darah ini,\" ujarnya.

Iptu M Soleh berharap, aksi donor darah bermanfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

\"Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait