Larang Masuk Pedagang dan Pembeli Tanpa Masker

Selasa 16-06-2020,18:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Meskipun hasil swab test masal pedagang Pasar Ciledug dinyatakan negatif covid-19, namun pengelola Pasar Ciledug berencana akan lebih memperketat dan mennerapkan social distancing.

Kepala Pasar Ciledug, Agustinus mengatakan, pihaknya sudah menerima info terkait hasil swab test masal pedagang Pasar Ciledug. “Puji syukur, alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif, tidak ada yang positif covid-19,” ujarnya, kemarin.

Meskipun demikian, pihaknya tidak akan mengendorkan penerapan social distancing di Pasar Ciledug. Pihaknya akan mewajibkan seluruh pedagang dan pembeli yang memasuki Pasar Ciledug untuk menggunakan masker. Yang tidak gunakan masker, akan dilarang masuk pasar.

Sedangkan untuk jaga jarak, pihaknya sudah menerapkannya. Sebenarnya, antar pedagang satu dengan pedagang lainnya, sudah jaga jarak minimal satu meter. Sedangkan untuk pembeli, juga akan memperketat penerapan jaga jarak.

Pasar Ciledug yang berada di wilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, sangat berpotensi adanya penyebaran covid-19. Apalagi, Pasar Ciledug ini tidak hanya dikunjungi warga Kabupaten Cirebon, namun juga warga Brebes sering berbelanja di Pasar Ciledug. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait