Opick Pelantun Tombo Ati Terkesan dengan Cirebon

Senin 13-07-2020,19:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pelantun lagu Tombo Ati, Opick, mengaku terkesan dengan Cirebon. Menurutnya, Cirebon banyak menyimpan keragaman budaya, seni, dan tempat-tempat bersejarah penyebaran Islam di zaman Wali Songo.

Hal tersebut diungkapkan Opick saat berkunjung ke Markas Laskar Macan Ali di Jl Kasepuhan, Kota Cirebon, Minggu (12/7). Kedatangan Opick ke Markas Laskar Macan Ali juga disambut Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdullah Syukur, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dany Jaelani dan Panglima Tinggi Macan Ali, Prabu Diaz.

\"Saya hari ini (12/7), sudah berkeliling mengunjungi sejumlah tempat religi yang ada di Cirebon ini termasuk ke Markas Macan Ali. Saya terkesan di Cirebon banyak tempat wisata religi dan tempat bersejarah dalam penyebaran agama Islam di tanah Jawa,\" ungkapnya

Opick mengatakan, dirinya datang ke Markas Laskar Macan Ali setelah mendapat petunjuk melalui mimpinya.

\"Saya sengaja datang ke sini (Markas Laskar Macan Ali) karena mendapat petunjuk dari mimpi. Dalam mimpi saya ada logo yang belum saya kenal, setelah saya cari di internet ternyata itu logo Macan Ali dan saya langsung datang ke sini. Insya Allah saya akan membuat film religi Macan Ali,\" ucapnya.

Sementara itu, Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Cirebon Prabu Diaz kepada radarcirebon.com mengatakan, Opick penasaran dan ingin tahu soal Macan Ali.

\"Dia (Opick) datang ke sini tanpa kami undang, melainkan karena petunjuk dari mimpinya yang mengharuskan datang ke Markas Laskar Macan Ali. Tadi juga dia langsung menyatakan diri bergabung di Laskar Macan Ali. Saya angkat Ustad Opick sebagai jajaran Dewan Penasihat Laskar Macan Ali,\" katanya.

2

Pantauan radarcirebon.com, selain berbincang-bincang, Opick juga sedikit memberikan tushiyah agama kepada Wakil Walikota Eti Herwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdullah Syukur, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dante Jaelani dan Panglima Tinggi Macan Ali Prabu Diaz juga wartawan. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait