Tiga Kali, RSUD 45 Kuningan Diserang Covid-19

Kamis 27-08-2020,09:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN – Untuk ketiga kalinya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, diserang virus corona atau Covid-19.

Informasi adanya kembali kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang menyerang pegawai RSUD 45 ini, tersiar sejak Selasa tengah malam menjelang dini hari (25/8). Penjagaan ketat pun langsung dilakukan di sekitar area RSUD 45.

Baca Juga:

Dari keterangan langsung Direktur RSUD 45 dr Deki Saifullah MMKes menjelaskan,  kasus awal beberapa waktu lalu yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD 45 menimpa sebanyak 19 tenaga kesehatan (Nakes), disusul 4 kasus yang sama, dan kini kembali ada 19 kasus positif yang menimpa pegawainya. Sehingga, total 42 kasus positif Covid-19 di RSUD 45 Kuningan.

“Yang kasus pertama dan kedua semuanya sembuh, karena memang tidak ada yang sakit. Semuanya tanpa gejala (OTG). Ya kalau kita gak diswab, gak tahu kalau kita kena corona. Makanya ini mah protokoler saja. Ditutup untuk mendekontaminasi atau mensterilkan ruangan-ruangan saja,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini…

Tonton video berikut:

https://youtu.be/ztTvXUYxKVk
Tags :
Kategori :

Terkait