Lahan Samping Hotel Radiant Terbakar

Lahan Samping Hotel Radiant Terbakar

CIREBON - Tiupan angin kencang, membuat lahan di samping Hotel Radiant, Desa Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon yang terbakar semakin membesar, Kamis (17/9) sekitar pukul 15.35 WIB.

Untungnya, api berhasil dipadamkan, dan tidak sampai menyebar. Hanya, sebuah semak belukar dan alang-alang yang terbakar.

Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Abullah Subandi melalui Kasi Tanggap Darurat Eno Sujana mengatakan, kebakaran lahan kali pertama diketahui pemilik warung bernama Muhamad. Api yang cukup besar membakar alang-alang dan semak belukar.

Baca juga:

Mobil Hajar Motor, Bocah Tujuh Tahun Tewas

6.194 Penerima PKH di Kabupaten Cirebon Mengundurkan Diri

Karena takut menyebar ke bangunan, Muhamad menelepon petugas Pemadam Kebakaran dari Pos Jaga Sumber. Selang beberapa menit kemudian, petugas sampai di lokasi kejadian.

Tiupan angin yang sangat kencang, membuat api semakin membesar membakar alang-alang, rumput, dan ranting kering. Petugas dengan cepat melakukan pemadaman menggunakan satu armada.

“Kami dibantu polsek dan koramil. Sekitar pukul 16.35, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan satu armada pos jaga Sumber,” katanya.

Eno mengaku masih belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, Eno menduga ada oknum masyarakat yang membuang puntung rokok sembarangan. (cep)

https://youtu.be/PIC_9FXgPS4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: