Ini Aturannya Klub Boleh Tidak Bertanding saat Pemainnya Positif Corona

Ini Aturannya Klub Boleh Tidak Bertanding saat Pemainnya Positif Corona

NAPLES – Napoli terancam kalah 0-3 saat melawan Juventus karena tidak hadir pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium. Beberapa jam sebelum perandingan, Napoli mengajukan kepada Lega Serie A untuk menunda pertandingan. Namun, Lega Serie A menolak permintaan Napoli agar laga ditunda. Sebab, pemain yang terkonfirmasi positif Corona hanya dua. Otoritas Serie A itu mengacu pada peraturan UEFA bahwa sebuah tim yang masih memiliki 13 pemain, termasuk satu kiper, tetap menjalani pertandingan sesuai jadwal.

Kondisinya berbeda dengan laga antara Genoa CFC dan Torino yang seharusnya dihelat Sabtu (3/10), tetapi kemudian ditunda karena kasus Covid-19. Sebab, sampai ada 17 pemain dari Genoa CFC yang positif Corona.

Aturan itulah yang mendasari skuad Juve tetap hadir ke Allianz Stadium. Bianconeri juga sudah merilis daftar line-up. Seiring Napoli menolak hadir, peraih scudetto sembilan musim terakhir itu merasa berhak mendapat kemenangan 3-0.

ANSA melansir bahwa pernyataan otoritas kesehatan Naples supaya skuad Napoli tidak bertanding ke Turin hanya akal-akalan klub peraih Coppa Italia musim lalu itu. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: