Saling Serang di Jalan Kartini; Aparat Keamanan Tembak Gas Air Mata, Demonstran Lempar Batu

Saling Serang di Jalan Kartini; Aparat Keamanan Tembak Gas Air Mata, Demonstran Lempar Batu

CIREBON - Aksi mahasiswa menolak Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker) atau Omnibus Law di Kota Cirebon berujung bentrok dengan aparat keamanan, Kamis (8/10). Saat ini ketegangan masih terjadi di Jalan Kartini Kota Cirebon.

Sebelumnya, para demonstran didorong aparat kepolisian menjauh dari Jalan Siliwangi. Sebagian didorong ke Jl RA Kartini, ada juga yg ke Jl Veteran dan arah Jl Karanggetas.

Sebagian besar massa bertahan di Jalan Kartini. Makin siang, massa demonstran bertambah. Massa membakar ban di tengah Jalan Kartini dekat Masjid At Taqwa Kota Cirebon.

Aparat kepolisian menembakkan gas air mata ke arah massa demonstran. Sementara massa demonstran membalas dengan batu dan petasan.

Mobil water Cannon juga dikerahkan untuk memukul mundur massa demonstran yang terus melakukan perlawanan ke aparat keamanan. Bentrokan massa demonstran dengan aparat kepolisian masih terjadi di Jalan Kartini.

Arus lalu lintas yang melintas jalur Kartini terpaksa dialihkan ke jalur lain. Semua gang di Jalan Kartini dan Siliwangi ditutup polisi. (rdh)

https://youtu.be/5q3iZF8_714

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: