Bradley Smith Tercepat FP 1

Bradley Smith Tercepat FP 1

PARISFree practice (FP) pertama GP Prancis berlangsung dengan lintasan basah, Jumat (9/10) siang WIB. Pembalap asal Inggris, Bradley Smith, berhasil mencatatkan waktu tercepat di Circuit Bugatti, Le Mans.  Pada awalnya, rider Italia, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat di awal latihan dengan flying lap 1 menit 47,169 detik.

Namun, itu hanya bertahan selama 13 menit awal sesi latihan. Dovi di geser pada posisi pertama oleh pembalap RedBull KTM, Pol Espargaró dengan catatan waktu tipis 1 menit 46,925 detik.

Setelah beberapa saat, terjadi duel sengit antara Espargaró dan Dovi. Posisi teratas kembali direbut rider Ducati dengan torehan waktu 1 menit 46,221 detik. Tidak sampai di situ, rekan satu tim Dovi, Danillo Pettruci tidak terduga melesat di posisi teratas dengan catatan waktu terbaiknya; 1 menit 45,326 detik.

Perebutan posisi teratas masih berlanjut menjelang berakhirnya sesi latihan pertama GP Prancis. Kini, giliran Franco Morbidelli yang tercepat dan merebut posisi teratas dengan torehan 1 menit 44,816 detik.

Sebenarnya, Maverick Vinnales sempat mencatatkan waktu terbaik pada flying lap ke-19. Namun, ternyata itu tidak bisa mengubah posisi teratas hingga berakhirnya sesi latihan kali ini. Sampai sesi latihan berakhir, Bradley Smith menjadi yang teratas dengan waktu 1 menit 43,804 detik menjelang sesi latihan akan berakhir.

Adapun posisi kedua diisi oleh rider Prancis, Johann Zarco dengan selisih 0,154 detik. Sementara, di posisi ketiga, rider Ducati, Petrucci melengkapi posisi tiga besar. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: