Ini Alasan Kenapa Harus Berhenti Membawa Handphone ke Toilet, Hayo Ngaku yang Sering Ngelakuin?

Ini Alasan Kenapa Harus Berhenti Membawa Handphone ke Toilet, Hayo Ngaku yang Sering Ngelakuin?

BUKAN hal aneh lagi jika manusia zaman sekarang sudah kecanduan dengan yang namanya handphone. Mulai dari bangun hingga tidur kembali yang ada disampingnya yakni handphone.

Bahkan ternyata banyak juga loh yang aka pergi ke toilet mereka harus membawa handphone. Tapi coba tipstrenners, kebiasaan aneh ini harus kalian hentikan mulai sekarang!

1. Bisa Menyebarkan Banyak Bakteri Berbahaya

Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa ponsel lebih kotor daripada dudukan toilet itu sendiri, menjijikan bukan tipstrenners?

Pada penelitian yang dilakukan kepada anak-anak sekolah menengah, peneliti menemukan bakteri E. coli pada ponsel mereka. Bakteri berbahaya ini dapat menyebabkan masalah usus seperti keracunan makanan.

2. Berisiko Terkena Wasir

Membawa ponsel ke kamar mandi rupanya dapat membuatmu berisiko terkena wasir. Hal ini mungkin terjadi karena jumlah waktu yang dihabiskan di toilet lebih lama.

Meskipun penelitian perlu dilakukan lebih lanjut, setidaknya ada fakta yang menyebutkan bahwa kasus ambeien telah meningkat sejak diperkenalkannya ponsel pintar.

3. Dapat Menyebabkan Disfungsi Panggul

Menghabiskan waktu lama di toilet sambil bermain ponsel bisa menimbulkan masalah bagi otot. Secara khusus, organ tubuh seperti usus, kandung kemih, dan vagina bisa tergelincir karena otot dasar panggul tidak lagi cukup kuat untuk menopangnya.

Ini sebagian karena postur tubuh kita saat duduk di toilet, terutama jika kita membungkuk dalam waktu lama.

4. Meningkatkan Ketergantungan Pada Ponsel

Banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel membuat kita sangat bergantung dengan benda tersebut.

Terlebih lagi jika benar-benar tak dapat melepasnya hingga harus membawanya ketika di toilet.(len/tipstren)

https://www.youtube.com/watch?v=_ZK2K43AFig

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: