KPAID Kabupaten Cirebon 2020-2025 Dilantik, Diminta Bantu Pemerintah Daerah

KPAID Kabupaten Cirebon 2020-2025 Dilantik, Diminta Bantu Pemerintah Daerah

CIREBON - Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon diminta untuk bisa membantu pemerintah daerah memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada anak.

Selain itu, dukungan KPAID juga sangat diharapkan untuk bisa menciptakan Kabupaten Cirebon yang ramah anak.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron kepada wartawan usai melantik ketua dan pengurus KPID Kabupaten Cirebon periode 2020-2025 di rumah dinas bupati (Pendopo) Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Selasa (13/10).

Baca juga:

3 Hari Menghilang, Penjaga Galian C Ditemukan Tewas dengan Mulut, Tangan dan Kaki Dilakban

Viral Penampakan Lintang Kemukus, Tanda Ada Peristiwa Besar

Aktivis Mahasiswa Diteror, Diculik! Pasca Demonstrasi Tolak Omnibus Law, Terpaksa Ngungsi ke Luar Cirebon

Karena itu ia berpesan bahwa KPAID jangan hanya fokus pada pendampingan kasus. Tetapi juga pada upaya-upaya pendidikan hak anak.

\"Tadi dalam pelantikan saya meminta kepada pengurus agar bisa langsung bergerak. Saya sangat berharap adanya kontribusi besar yang diberikan oleh KPAID untuk kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Cirebon,\" ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiyah mengaku sudah menyiapkan program-program kerja dalam waktu dekat. Salah satu program yang akan dilaksanakan, yaitu pendampingan terhadap anak, dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

\"PJJ yang saat ini dilakukan sebagai ganti pembelajaran tatap muka, cukup banyak yang mengeluhkan. Bukan hanya dikeluhkan oleh orang tua saja, melainkan juga banyak dikeluhakn oleh anak. Oleh karena itu, KPAID Kabupaten Cirebon, akan melakukan pendampingan,\" tuturnya.

Selain program pendampingan PJJ, masih kata Fifi, KPAID juga akan melaksanakan program kesehatan terhadap anak.

\"Banyak anak di Kabupaten Cirebon yang memiliki penyakit serius, seperti kanker. Oleh karena itu, kami juga akan menjalankan program kesehatan anak dan membantu pemulihan kesehatan tersebut,\" katanya.

\"Setelah pelantikan ini akan melakukan bimtek dan rencana kerja. Berharap dapat bersinergi dengan semua elemen masyarakat, demi kepentingan terbaik anak,\" imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: