Disiplinkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

CIREBON- Seluruh ormas dan LSM diminta membantu pemerintah dalam ikut mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni ditemui usai membuka kegiatan Bela Negara di Makodim 0620/Kabupaten Cirebon, Kamis (22/10).

\"Dalam kegiatan aksi bela negara ini ormas dan LSM diberikan pemahaman tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan cara melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,\" ungkapnya didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Elkines Villando dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir.

Mayjen TNI Madsuni mengatakan, Aksi Bela Negara merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan seluruh komponen bangsa.

\"Melalui Aksi Bela Negara , kita satukan tekad dan semangat juang untuk memperkokoh Kesatuan dan Persatuan bangsa dalam rangka meningkatkan sistem pertahanan rakyat semesta,\"katanya.

Sementara itu Bupati Cirebon H Imron menuturkan, Bela Negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara secara menyeluruh untuk membela negaranya dari ancaman yang membahayakan keutuhan negaranya.

\"Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. Jadi bela negara bisa dilakukan sesuai profesi kita masing-masing dan tidak harus dengan mengangkat senjata,\" tuturnya.

Perlu diketahui ratusan anggota ormas dan LSM se-Kabupaten Cirebon mengikuti pelatihan Aksi Bela Negara di Makodim 0620/Kabupaten Cirebon Jl Fatahillah no 89, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/10). (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: