Tega! Yulia Istri Dokter Kerabat Jokowi Dihabisi Pakai Linggis di Kandang Ayam

Tega! Yulia Istri Dokter Kerabat Jokowi Dihabisi Pakai Linggis di Kandang Ayam

SUKOHARJO – Tabir misteri pembunuhan Yulia (42), istri dokter spesialis saraf kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai terungkap. Itu setelah polisi berhasil menangkap pelaku yang disebut berjumlah dua orang pada Kamis (22/10/2020) dini hari.

“Pelaku yang ditangkap ada dua orang,” ungkap Dirreskrimum Polda Jawa Tengah, Kombes Wihastono Yoga Pranoto, Kamis (22/10/2020) malam. Wihastomo juga menyebut bahwa antara pelaku dengan Yulia sebelumnya sudah saling kenal.

Pasalnya, pelaku utama adalah salah satu rekan bisnis Yulia di Sukoharjo. “Pelaku berinisial E atau Eko, warga Sukoharjo. E ini rekan bisnis korban,” bebernya. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, E menghabisi nyawa Yulia dengan memukulkan linggis ke bagian kepala korban.

“Dibunuhnya di kandang ayam, (kepalanya) dipukul pakai linggis lalu dibakar (dalam mobil),” papar dia.

Pembakaran mobil itu sendiri disengaja oleh pelaku dengan maksud untuk menghilangkan jejaknya. Akan tetapi, sambungnya, peristiwa itu lebih dulu diketahui oleh warga sekitar yang langsung memadamkan api.

“Saat ini (pelaku) sedang diperiksa di Polres Sukoharjo,” tandasnya. Hal yang sama juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan.

“Iya (sudah ditangkap). Pelaku (berinisial) EP, warga Sukoharjo,” kata Alfan dikutip PojokSatu.id dari detik.com, Kamis (22/10) malam. Kendati demikian, Alfan masih belum mau membeberkan motif pembunuhan Yulia dan maupun kronologis penangkapan terhadap EP.

Sebalikya, Alfan berjanji akan membeberkannya besok, Jumat (23/10). Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap EP.

“Peran masih kita dalami, masih kita periksa. Besok insyaallah dirilis Pak Kapolres,” jelasnya. Berdasarkan hasil otopsi, polisi memastikan Yulia adalah korban pembunuhan.

“Mobil sengaja dibakar dari bagian belakang,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo, Kamis (22/10). Fakta lainnya, Yulia diduga lebih dulu dianiaya sebelum dibakar bersama mobilnya.

Pasalnya, ditemukan luka memar di bagian kepala kiri belakang yang diduga disebabkan benda tajam atau benda tumpul. “Hingga saat ini sudah ada delapan orang saksi yang diperiksa, baik dari keluarga korban maupun warga sekitar,” papar dia.

Untuk diketahui, pembunuhan terhadap Yulia itu diketahui setelah warga melaporkan ada mobil terbakar di Cendana Baru, Desa Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Selasa (21/10) malam.

Saat ditemukan, tangan Yulia dalam kondisi terikat dan tertelungkup di bagian belakang mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AD 1526 EA.(ruh/pojoksatu)

https://www.youtube.com/watch?v=8kU5jrDVvdI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: