Aster Panglima TNI Buka Aksi Bela Negara

Aster Panglima TNI Buka Aksi Bela Negara

CIREBON - Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni membuka kegiatan Aksi Bela Negara di Makodim 0620/Sumber, Kamis (22/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan LSM, ormas, OKP, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Madsuni mengatakan, kegiatan Aksi Bela Negera merupakan program pembinaan teritorial yang dilakukan oleh satuan TNI, diikuti sekitar 300 orang dari berbagai kalangan. \"Kegiatan ini penting dilaksanakan sebagai sarana pembinaan teritorial oleh TNI yang menitikberatkan kepada kedisiplinan, cinta tanah air dan memaksimalkan peran komponen bangsa dalam kehidupan bermasyarakat,\" ujar mayjen yang merupakan orang asli Cirebon, yakni dari Kecamatan Sedong, tersebut.

Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan pandangan dan kebijakan pimpinan TNI dalam membantu pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya yang berkaitan dengan pertahanan negara. Hal itu, kata dia, sejalan dengan tema yang diusung pada kegiatan tersebut. Yakni, Melalui Aksi Bela Negara, Kita Satukan Tekad dan Semangat Juang untuk Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa Dalam Rangka Meningkatkan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.

Menurut mantan Danjen Kopasus tersebut, kegiatan Aksi Bela Negara tidak hanya dilakukan di Cirebon saja, melainkan di seluruh wilayah Indonesia. Ada materi ekstra yang juga diberikan. Di antaranya materi tentang kesehatan dan peran serta masyarakat dalam penanggulangan Covid-19.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak TNI yang sudah menggelar kegiatan Aksi Bela Negara di Kabupaten Cirebon. Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda Kabupaten Cirebon, Kapok Sahli Pangdam III/SLW Brigjen TNI Agus Supriyono, Paban III/Ster TNI Kolonel Arm Harfudin Daeng, Paban V/Ster TNI Kolonel Inf Dani Alkadri, serta Kemenhan Negara Kolonel Arh Lukito dan Kolonel Inf Elkines Villando DSAP. (dri/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=8kU5jrDVvdI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: