Pelanggan PDAM Wilayah Kapetakan Minta Perbaikan Kualitas Air Ledeng

Pelanggan PDAM Wilayah Kapetakan Minta Perbaikan Kualitas Air Ledeng

CIREBON - Masalah air ledeng yang keruh dan asin bukan kali pertama dirasakan pelanggan PDAM Tirta Jati di wilayah Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Terutama masalah air keruh yang mestinya tidak sering terjadi.

Menurut Toto, salah satu pelanggan PDAM wilayah Kapetakan, kualitas air ledeng yang keruh bukan saja saat pembersihan pipa besar. Tapi sering terjadi, hingga pelanggan PDAM masih ragu mengonsumsi air ledeng dikonsumsi.

Terkait air ledeng yang sempat berasa asin, saat ini sudah kembali normal. Itu karena pihak PDAM sudah memperbaiki teknis yang sempat terjadi kesalahan.

Baca juga:

Pelanggan PDAM di Wilayah Kapetakan Keluhkan Kondisi Air Keruh dan Asin

Pelanggan Keluhkan Air Ledeng di Kapetakan Keruh dan Asin, Begini Tanggapan PDAM

Pangeran Ilen Siap Ambil Alih Takhta Kesultanan Kasepuhan Cirebon

Pihak PDAM berkoodinasi dengan BBWS CC untuk bisa mengalirkan air dari beberapa hulu untuk menetralisir air laut yang masuk ke bendung karet.

Sebelumnya bendung karet dibuka karena prediksi hujan lebat. Namun tidak terjadi hingga air laut masuk ke sungai kumpul kuista dan berdampak rasa asin.

\"Terima kasih atas respons Direktur PDAM yang sudah memperbaiki. Alhamdulillah saat ini air sudah tidak asin lagi. Akan tetapi kondisi air masih keruh. Saya katakan air keruh bukan terjadi pada saat ini saja, tapi sejak dulu sering terjadi,\" ungkap Toto, salah satu pelanggan PDAM di wilayah Kapetakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: