Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Cirebon Dorong UMKM Bangkit

Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Cirebon Dorong UMKM Bangkit

CIREBON - Pandemi Covid-19 cukup berdampak dalam berbagai hal, terutama sosial ekonomi. Oleh karena itu, Pemkab Cirebon terus mendorong untuk memulihkan kembali perekonomian di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron saat melakukan kunjungan kerja di  Kecamatan Suranenggala, Selasa (3/11).

Bupati menuturkan, Pemerintah Kabupaten Cirebon terus melalukan dukungan kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk bangkit dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga:

Arif Nurudin Dilantik, Rektor Lama UMC Kena Sentil

Gerbang Pascasarjana IAIN Ditimbun Batu, Dipasang Spanduk Dijual

Penampakan Bayangan Hitam di Rumah Sakit Sering Ganggu Perawat Pasien Covid-19

\"Di tengah pandemi saat ini, UMKM jangan sampai terpuruk, namun harus bangkit. Agar bisa bangkit, saya meminta UMKM untuk melakukan inovasi dalam produknya,\" tuturnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon memiliki tanggung jawab untuk mendorong kebangkitan UMKM ini.

\"Oleh karena itu, sejumlah langkah juga sudah dilakukan Pemkab Cirebon untuk mendukung kebangkitan UMKM. Salah satunya yaitu menggelar pameran produk-produk UMKM,\" katanya.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, dijelaskan bupati, akan mengenalkan sejumlah produk UMKM kepada masyarakat. Selain itu, Pemkab Cirebon juga siap untuk membantu dalam hal pemasaran.

\"Walaupun pemerintah daerah sangat siap untuk mendukung kebangkitan UMKM, namun saya meminta unsur lainnya juga ikut terlibat dalam gerakan ini. Selain pemerintah daerah, instansi lainnya di level kecamatan dan desa untuk bisa membantu pemkab dalam mendorong bangkitnya kembali UMKM di masa pandemi ini,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/4d2L-r8twA0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: