Habib Rizieq: Yang Mengatakan Saya Overstay, Saya akan Tuntut secara Hukum

Habib Rizieq: Yang Mengatakan Saya Overstay, Saya akan Tuntut secara Hukum

HABIB Rizie Shihab akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, Senin (9/11) depan. Rizieq bersama keluarga dijadwalkan berangkat dari Bandara Jeddah dan tiba di Jakarta, Selasa (10/11) sekitar pukul 9.00 WIB.

Hal itu diumumkan Habib Rizieq Shihab sendiri dalam tayangan live streming lewat kanal Youtube Front TV, Rabu (4/11). Dalam pengumumannya, Habib Rizieq menyatakan beberapa hal.

Salah satunya terkait keberadaannya di Makkah, Arab Saudi. Rizieq mengklaim dirinya tidak melanggar aturan overstay di Arab Saudi.

Baca juga:

Habib Rizieq Shihab Tiba di Indonesia 10 November, Ini Jadwal dan Agendanya

9 Daerah Masuk Usulan Pemekaran Termasuk Indramayu Barat dan Cirebon Timur

Turut Berduka, Dua Pasien Covid-19 Kota Cirebon Meninggal Dunia

\"Mulai hari ini, siapa pun, termasuk pejabat Indonesia yang berada di dalam negeri maupun luar negeri yang mengatakan saya overstay, maka saya akan tuntut secara hukum. Karena itu berarti saya melakukan pelanggaran. Jadi saya tidak ada overstay sama sekali,\" tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Syihab mengumumkan kepulangannya ke Indonesia dari Arab Saudi melalui live streaming kanal Youtube Front TV, Rabu (4/11). Saat menyampaikan pengumuman, ia didampingi enam orang yang merupakan pengurus FPI.

Dalam pengumumannya, Habib Rizieq menyampaikan bahwa bersama keluarganya akan pulang ke Indonesia pada Senin, 9 November 2020. Ia bersama keluarga akan berangkat dari Bandara Jeddah pukul 19.30 waktu Saudi menuju Jakarta.

Kepulangannya menggunakan pesawat Saudiyah Airlines dengan nomor penerbangan SV 816. \"Insya Allah, pesawat kami akan mendarat, tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa tanggal 10 November 2020 jam 9 pagi WIB di Terminal 3 Cengkareng,\" sebut Rizieq.

Setelah mendarat, Rizieq bersama keluarganya langsung ke rumah kediaman di Petamburan, Jakarta Pusat. Sejak Selasa hingga Kamis (12/11) atau tiga hari Habib Rizieq akan beristirahat di Petamburan.

\"Jadi kalau nanti ada kawan-kawan, para habaib, ulama, para kiai yang ingin berjumpa, bertemu dan bersilaturahmi, tentu sudah mengetahui lewat pengumuman ini pada hari trsebut saya berada di mana,\" tuturnya. (hsn)

Tonton juga video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=mxO62D2u7Fo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: