Inspirasi Bisnis Modal Sedikit Dijamin Laris

Inspirasi Bisnis Modal Sedikit Dijamin Laris

BAGI pebisnis pemula masalah terbesar memulai usaha adalah modal. Hal ini bisa jadi karena mereka berencana membangun bisnis yang mewah. Atau, karena memang mereka tidak memiliki modal sama sekali.  

Modal  memang syarat utama bisnis. Anda  harus bisa mengatur kebutuhan bisnis dengan cermat dan hemat agar modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Tidak perlu terlalu muluk-muluk untuk membangun bisnis mewah. Tapi mulailah dari konsep sederhana.

Nah kali ini kita akan membagi  inspirasi bisnis modal sedikit.

Ide bisnis ini masih sangat potensial bagi anda.

1. Reseller

Jika anda mencari barang di internet anda akan menemukan banyak penjual produk-produk yang sama. Apakah mereka semua adalah produsen? Bukan.  Sebagian  dari mereka adalah reseller. Mereka tidak tahu bagaimana proses produksi barang, tapi bisa menjual dengan selisih harga yang cukup besar.

Dari situlah keuntungan mereka didapat.

Saat ini reseller sedang menjadi trend di masyarakat. Hal ini tidak bisa lepas dari peran internet. Internet  membuat  pemasaran  menjadi  lebih  efektif.  Ada ribuan bahkan puluhan ribu produsen yang bisa anda ajak kerjasama. Anda bisa manfaatkan marketplace atau melalui website woocommerce.

Meskipun anda membuat situs jualan tapi itu tidak besar. Dengan modal Rp 2 juta sudah punya situs jualan yang siap dikunjungi pelanggan.

2. Kopi Keliling

Bisnis jangan dilihat dari penampilannya. Yang  terpenting bisa mendatangkan keuntungan. Kopi keliling dengan menggunakan gerobak atau sepeda sebenarnya sangat potensial.  Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, atau Bandung.  Justeru, bisnis in isecara marketing  memiliki nilai plus karena bisa jemput bola. Anda bisa datangi tongkrongan anak-anak muda.

Menu sajian kopinya  juga harus berkelas. Maksudnya, harus disesuaikan dengan selera anak-anak muda sepert i Americano, Arabica, Robusta, Matcha dll.

Kopi  keliling tidak butuh modal besar. Semua peralatan usaha yang dibutuhkan relatif  terjangkau. Berjualan kopi dengan berkeliling, anda tidak perlu membayar sewa rumah toko (ruko).

3.Kuliner Kaki Lima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: