Bupati Imron: Pejabat Pemkab Cirebon Jangan Alergi Wartawan

Bupati Imron: Pejabat Pemkab Cirebon Jangan Alergi Wartawan

CIREBON - Dalam menjalankan tugas pokok fungsinya, Pemerintah Kabupaten Cirebon dan wartawan harus selalu bersinergi. Dan para pejabat Pemkab Cirebon jangan takut terhadap wartawan.

“Wartawan adalah jendela dunia, mitra pemerintah sebagai perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi kepada publik. Untuk itu seluruh pejabat Pemkab Cirebon, saya imbau jangan alergi atau jangan takut jika ditemui wartawan, jadi hadapi saja,\" ujar Bupati Cirebon Imron ditemui radarcirebon.com usai membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di salah satu hotel Jl Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Sabtu (28/11).

Imron mengatakan, informasi yang diberikan oleh wartawan sangat membantu tugasnya sebagai bupati.

Baca juga:

Organisasi Islam Terkaya Dunia dengan Pemimpin Paling Sederhana di Dunia

Bayi Umur 7 Hari di Desa Bayalangu Kidul Harus Masuk ”Penjara”

Tabrak Mobil Mundur, Polisi di Losari Tewas

\"Yang tahu situasi dan apa yang terjadi di daerah itu kan para wartawan. Maka, dengan adanya informasi dari wartawan, maka ini saya menghindari menerima laporan asal bapak senang (ABS) dari bawahan saya. Karena, dulu-dulu laporan dari bawahan itu asal bapak senang (ABS) aja. Jadi bagi saya, media adalah sebagai fungsi kontrol,\" katanya.

Masih kata Imron, sering menjalin komunikasi dengan wartawan.

\"Saya rutin bertemu dan berdialog dengan para wartawan. Biasanya selesai salat Jumat ya saya ngobrol-ngobrol santai dengan wartawan, jika saya tidak ada tugas luar,\" ucapnya. (rdh)

https://youtu.be/YwDtt0O7bjY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: