Pemdes Semprot Fasilitas Umum, Tetap Kampanye Disiplin 3M untuk Cegah Covid-19

Pemdes Semprot Fasilitas Umum, Tetap Kampanye Disiplin 3M untuk  Cegah Covid-19

INDRAMAYU- Kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Indramayu, membuat semua elemen masyarakat di Kota Mangga itu waspada. Termasuk aparat di tingkat desa.

Selain gencar melakukan operasi yutisi dan menggencarkan kampanye 3M, Pemdes Singakerta Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum, seperti sekolah, dan masjid.

Kuwu (Kepala Desa) Singakerta Urip mengatakan, pihaknya bersama perangkat desa, aparat TNI dan Polri terus melakukan langkah preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

Menurut Urip, langkah penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran dan penularan Covid 19 yang terus naik di Kabupaten Indramayu dalam satu pekan terakhir.

Didampingi Babinsa Desa Singakerta Koramil 1610/Krangkeng Sertu Nurwanto, Kuwu Urip melaksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan di Blok Lebak Terate RT 03/05 Desa Singakerta secara menyeluruh dan merata.

“Yang paling diutamakan adalah sarana publik seperti tempat ibadah dan sarana pendidikan serta sarana umum lainnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan akan terus dilakukan secara bertahap, berlanjut dan menyeluruh di Desa Singakerta sebagai langkah antisipasi terkait terjadinya peningkatan pasien positif Covid 19.

Di samping melakukan kegiatan penyemprotan masal, pihaknya juga mengimbau agar warga desa melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Kami selalu mengajak masyarakat desa untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Urip berharap, dengan warga masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan disiplin 3M secara sadar dan ikhlas, bisa terhindar dari penyebaran pandemic Covid-19. (bag)

https://www.youtube.com/watch?v=Go9KRLKiDK4&t=14s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: