Laga Liga Champions: Tim Besar Kacau Balau

Laga Liga Champions: Tim Besar Kacau Balau

KIEV - Toni Kroos mengatakan bahwa permainan Real Madrid kacau balau musim ini. Komentar itu keluar setelah Real dikandaskan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 0-2 dalam lanjutan laga Grup B Liga Champions 2020/2021, kemarin dini hari WIB (2/12).

Kekalahan di Ukraina itu membuat Real terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Real hanya mampu memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Saat ini, Real berada di urutan ketiga di Grup B.

Kroos menyadari bahwa timnya sedang mengalami masa sulit musim ini dan mengakui masalah yang dialami timnya sebagian besar adalah dari sisi mental. “Semuanya kacau, musim ini kami kesulitan mencetak gol,” katanya sebagaimana dilansir Goal.

 “Ini bukan masalah fisik. Saya baik-baik saja, tetapi ketika Anda kalah, semuanya negatif. Kami harus terus bekerja dan mencoba untuk memenangkan pertandingan terakhir,” imbuhnya.

“Bila Anda sedang dalam jalur kemenangan, Anda jelas memiliki kepercayaan diri lebih dibandingkan ketika Anda kalah, itu normal. Sebagai tim, Anda merasa lebih baik saat menang, tetapi kami harus menang lagi; terus bekerja,” jelasnya.

Pada laga lainnya, Inter Milan lolos dari maut. Mengusung misi harus menang agar tidak tersingkir dari fase Grup B, Inter sukses menghajar tuan rumah Borussia Monchengladbach di Borussia-Park dini hari tadi (2/12). Inter menang dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan itu berlangsung sangat seru. Dan tentu saja sangat menegangkan bagi Inter. Bek kanan Matteo Darmian berhasil membawa Inter unggul pada menit ke-17. Namun saat menit pertama injury time babak kesatu, Monchengladbach menyamakan kedudukan lewat sontekan Alassane Plea.

Dua gol Romelu Lukaku masing-masing pada menit ke-64 dan 73 membuat Inter memimpin 3-1. Seharusnya Inter bisa membunuh pertandingan saat itu juga. Namun pertahanan yang buruk membuat Plea menceploskan gol kedua dan menjadikan Monchengladbach menipiskan ketertinggalan, 2-3.

Untung bagi Inter, dengan waktu yang tersisa, Monchengladbach gagal mencetak gol tambahan. Andaikan itu terjadi, maka Inter akan gigit jari dan dipastikan terhenti di fase grup.

Dengan tambahan 3 poin, Inter memang masih menjadi juru kunci Grup B dengan koleksi 5 poin. Tetapi jika Inter berhasil membekuk Shakhtar Donetsk pada partai terakhir di Giuseppe Meazza (10/12), maka peluang I Nerazzurri lolos ke 16 besar terbuka. (mid)

HASIL DAN KLASEMEN SEMENTARA

Grup A

Lokomotiv Moscow 1 – 3 Salzburg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: