Kemenko Polhukam Kawal PSN, Hujan-hujanan Tinjau Sutet Tower 6 PLTU II Cirebon

Kemenko Polhukam Kawal PSN, Hujan-hujanan  Tinjau Sutet Tower 6 PLTU II Cirebon

“Dalam waktu dekat harus selesai, Desember lah. Sekarang kan sudah dibuat pondasinya, T6 ini titik terakhir dari 44 titik lainnya yang sudah beres,” ungkapnya.

Sementara itu, Stakeholder Manager Cirebon Power, Petrus Sihono mengatakan, kunjungan Staf Ahli Kemenko Polhukam dalam rangka meminta update dari permasalahan pembangunan Sutet Tower 6.

Update perkembangan progres tower 6 sudah kami laporkan. Dan pembangunan tower 6 juga sudah berjalan. Pembangunan sudah 30 persen dan bisa selesai Desember,” katanya.

Ia juga menuturkan, bahwa pihaknya meminta bantuan dan dukungan dari Pemkab Cirebon serta jajaran Forkopimda, untuk kelancaran seluruh tahapan pembangunan PLTU Cirebon 2 berkapasitas 1000 MW.

Dalam dialog antara Cirebon Power dan Kemenko Polhukam, staf ahli Kemenko Polhukam berharap pembangunan ini bisa segera diselesaikan.

\"Kemenko Polhukam juga meminta, aparat setempat memastikan proyek ini bisa berjalan dengan baik,\" ujar Petrus.

Seperti diketahui, kunjungan kali ini merupakan yang kedua. Sebelumnya pada Kamis, 1 Oktober 2020, Staf Ahli Kemenko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional, Marsekal Muda TNI Achmad Sajili berkunjung ke PLTU Cirebon Power.

Dalam kunjungan itu, Sajili menekankan, proyek strategis nasional adalah untuk kepentingan bangsa dan negara. “Seharusnya warga Cirebon bangga dengan adanya proyek strategis nasional ini,” kata Sajili.

Ia mengungkapkan, bahwa pembangunan PLTU Unit 2 Cirebon Power, merupakan salah satu proyek strategis nasional dalam pemenuhan pasokan listrik demi ketahanan energi nasional.

Dukungan yang diberikan oleh masyarakat, sangat penting untuk dilakukan, agar proyek ini bisa segera memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Sajili juga menuturkan, bahwa mekanisme yang ada dalam sejumlah proyek strategis, sudah diatur oleh kementrian yang terkait. Sehingga ia meminta kepada masyarakat untuk memahami aturan tersebut.

Sajili mengaku mendapat laporan tentang terkendalanya pembangunan salah satu menara transmisi listrik, dan mendesak pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk berperan menyelesaikan masalah itu. Ia berharap, semua pihak segera berkoordinasi dan mencari solusi bersama, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ini akan menjadi perhatian kami, kami berharap kerjasama semua pihak demi kelancaran proyek staregis nasional ini, diharapkan ada kebersamaan dan satu suara,” kata Sajili. (dri)

https://www.youtube.com/watch?v=wrabVi9vuK4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: