PSBM, Rumah Makan Tetap Ramai

PSBM, Rumah Makan Tetap Ramai

MAJALENGKA- Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kabupaten Majalengka masih berlaku, namun aktivitas di sejumlah rumah makan di pusat kota Majalengka masih ramai. Seperti yang terlihat di salah satu rumah makan di Jl KH Abdul Halim, Kelurahan Cigasong, Sabtu (5/12).

Seorang warga Kelurahan Majalengka Wetan, H Jaja menyebutkan dirinya mendapatkan undangan syukuran dari seorang pengusaha yang juga jamaah masjid Al Manar Kelurahan Majalengka Kulon, H Aang Ch Machdaly. Menurutnya, belasan jamaah yang juga panitia renovasi masjid hadir untuk memenuhi undangannya. “Kami melihat suasana di RM ramai, tapi memang sebagian besar pengunjung memakai masker, ada juga perasaan khawatir dengan ancaman virus covid-19, sehingga, kami tidak berlama-lama di rumah makan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al Manar, Ustad H Moch Ridwan mengatakan DKM sedang menyelesaikan renovasi masjid. Sebagai upaya untuk menggalang dana panitia membuat kotak infak sebanyak 100 buah yang disebarkan kepada para jamaah. Disebutkan Ustad Ridwan, pihaknya telah membuat petugas khusus untuk menyebarkan dan mengumpulkan koin tersebut, menghitungnya dan merilis pendapatan setiap bulannya.

“Alhamdulilah pada Oktober dari 40 kotak terkumpul dana infak sebesar Rp6 juta dan November ada peningkatan,” ujarnya. 

Disebtkan Ustad Ridwan, program koin ini tidak akan berhenti untuk merampungkan renovasi masjid saja, tapi akan terus berlanjut untuk kemakmuran masjid. Adapun kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan tetap berjalan. “Alhamdulilah jumlah jamaah setiap kajian Ahad dan Rabu terus bertambah,” ujarnya. (ara)

https://www.youtube.com/watch?v=zF-hUB0W2ZI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: