Dinyatakan Negatif Covid-19, Mulai Hari Ini Wali Kota Nashrudin Azis Langsung Berdinas

Dinyatakan Negatif Covid-19, Mulai Hari Ini Wali Kota Nashrudin Azis Langsung Berdinas

CIREBON - Terhitung mulai hari ini (16/12), Nashrudin Azis kembali aktif berdinas menjalani tugasnya sebagai Wali Kota Cirebon. Sebelumnya Azis menjalani perawatan di rumah sakit karena terkonfirmasi Covid-19.

Bersama Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi dan Kadinkes Kota Cirebon Edy Sugiarto, tim medis menggelar konferensi pers di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon, Rabu (16/12),

\"Selama menjalani perawatan di RS Adven Bandung, pak wali kota ditangani 4 dokter sekaligus,\" ujar dr M Ali Hanafiah, dokter spesialis paru.

Dijelaskan Ali, saat pertama kali dinyatakan positif covid-19, Wali Kota Cirebon juga memiliki keluhan batuk, pilek dan lemas.

“Ini yang membuat mental beliau (Wali Kota, red) menjadi lemah. Untuk itu, tim dokter akhirnya memutuskan untuk merujuk Wali Kota Cirebon ke RS Advent di Bandung. Pak Wali ditangani langsung oleh 4 tim dokter,\" jelasnya.

Seiring dengan waktu, lanjut Ali, kondisi Wali Kota Cirebon semakin membaik. “Semakin baik, semakin bugar dan sehat. Tim medis sangat bersyukur,” ucapnya.

Sementara itu, tim medis lainnya yakni dr. Muhamad Erwin Indrakusuma menuturkan, sembuhnya Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis dari covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium hingga dua kali.

“Pertama tes swab di RSD Gunung Jati kemarin siang (15/12) dan malam harinya di salah satu laboratorium swasta,” tuturnya.

Masih kata Erwin, hasil swab laboratorium juga menunjukkan bahwa sudah tidak ada lagi sisa virus di dalam tubuh Wali Kota Cirebon. “Sehingga Pak Wali sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyebutkan dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Cirebon.

“Banyak pesan yang masuk melalui telepon genggam yang menyatakan dukungan atas kesembuhan saya. Dukungan yang sama juga diberikan oleh Wakil Wali Kota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cirebon yang senantiasa melakukan video call untuk mendukung kesembuhan saya. Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memberikan dukungan kepada saya yang langsung menelpon begitu mengetahui saya terpapar covid-19,” ungkap Azis.

Ditambahkan Azis, Gubernur Jabar juga langsung menawarkan rumah sakit mana untuk mempercepat penyembuhan dirinya.

“Semua perhatian yang diberikan membuat saya semangat untuk sembuh,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: