Gagal Menang, Josep Guardiola Kecewa

Gagal Menang, Josep Guardiola Kecewa

MANCHESTER - Manchester City gagal mengamankan tiga poin dari tangan West Bromwich Albion. Memainkan laga pekan ke-12 di City of Manchester Stadium (16/12), skuad asuhan Josep Guardiola alias Pep Guardiola kembali bermain imbang. Parahnya, kali ini melawan tim lemah, yang berada di posisi ke-19 klasemen sementara.

Mampu mengendalikan 78 persen ball possession, The Citizen harusnya mampu pulang dengan kemenangan. Apalagi, 26 tembakan yang mereka lesakan ke gawang lawan tidaklah sedikit. Dari situ, terdapat 7 shot on target. Sayangnya, hanya satu yang mampu tercatat sebagai gol.

“Kami harusnya mampu memenangkan laga yang seperti ini (melawan tim lemah). Musim ini memang masih panjang, namun jika ingin berada di puncak klasemen, laga ini harusnya bisa dimenangkan. Dan parahnya, kami tidak mampu melakukan itu,” kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport.

Guardiola melanjutkan, banyak peluang tercipta dalam laga yang berjalan alot itu. Namun yang membuatnya kecewa adalah, dari sekian banyak kendali yang mereka miliki atas lawannya, tidak ada satu pun gol mampu tercipta, usai gol Ilkay Gundogan di menit ke-30.

Tampil tanpa Sergio Aguero memengaruhi bagaimana kemampuan City menyerang. Meski dijejali banyak peluang, pada akhirnya, Gabriel Jesus, De Bruyne dan Sterling, justru tampil tumpul di lini depan.

Terkait hasil imbang ini, pelatih West Brom, Slaven Bilic terlihat antusias, meski hanya mampu meraih satu poin. Berkat gol bunuh diri Ruben Dias di akhir babak pertama, pelatih yang kabarnya bakal dipecat manajemen The Baggies itu, tak habisnya memuji para pemain, yang tampil difensif di sepanjang laga tersebut.

“Kami tampil brilian di sektor pertahanan. Poin penting dari laga ini adalah, kami (pada akhirnya) tahu apa yang harus kami lakukan di laga-laga berikutnya. Kami bertahan untuk hidup kami, dan siap mati di lapangan satu sama lain. Hanya itu yang bisa saya minta dari tim saya,” terang Slaven Bilic dalam sesi konfrensi persnya.

Berkat hasil ini, rival sekota Manchester United yang baru mengumpulkan 20 poin itu, harus puas berada di posisi keenam klasemen sementara. Berbagi poin yang sama dengan West Brom, Everton, Manchester United dan Wolves, Manchester Biru itu hanya unggul defisit gol atas lawan-lawannya. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: