Selama Natal dan Tahun Baru 2021 Diprediksi Ada Peningkatan Aktivitas, Polresta Cirebon Siagakan 66 Pospam

Selama Natal dan Tahun Baru 2021 Diprediksi Ada Peningkatan Aktivitas, Polresta Cirebon Siagakan 66 Pospam

CIREBON - Selama masa Natal dan Tahun Baru 2021 diprediksi adanya peningkatan aktivitas masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Kamis (17/12).

Kapolresta mengatakan, akan menyiagakan pos pengamanan, pos terpadu, dan pos gatur di sejumlah titik untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

\"Totalnya ada 66 pos yang kami siapkan. Lokasinya tersebar di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon. 66 pos itu terdiri dari satu pos utama, satu pos terpadu, 12 pos pengamanan, dan 25 pos gatur atau pos pantauan. Puluhan pos tersebut disiapkan untuk melayani masyarakat di momen Natal dan Tahun Baru 2021,\" katanya.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas di Kabupaten Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi menyebutkan, melibatkan sejumlah unsur terkait dari mulai TNI, Brimob, Dishub, Satpol PP, dan lainnya dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020-2021.

\"Pengamanan saat ibadah Natal akan dipusatkan di gereja-gereja dan rumah ibadah di Kabupaten Cirebon. Kami juga telah menyiapkan ploting personel untuk mengamankan Natal dan tahun baru ini,\" sebutnya.

Terkait perayaan malam tahun baru, masih kata Kapolresta, masyarakat diimbau tidak menggelar perayaan tahun baru sesuai instruksi Pemkab Cirebon. Mengingat momen Natal dan Tahun Baru 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19.

\"Jika terpaksa harus keluar rumah, maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan. Larangan untuk merayakan tahun baru di masa pandemi Covid-19 akan diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon, terutama di tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi perayaan tahun baru,\" ujarnya.

Perlu diketahui, Polresta Cirebon menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Kamis (17/12).

Rakor lintas sektoral ini bertujuan menyamakan persepsi antar instansi sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Cirebon berjalan lancar tanpa menemui kendala berarti. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: