Denjaka Berhasil Rebut Pelabuhan Cirebon dari Tangan Teroris

Denjaka Berhasil Rebut Pelabuhan Cirebon dari Tangan Teroris

CIREBON - Prajurit Pasukan khusus TNI AL dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) berhasil menguasai dan merebut kembali Pelabuhan Cirebon dan kapal tanker, yang sebelumnya dikuasai teroris, Sabtu (19/12).

Pantauan radarcirebon.com, pasukan elite Denjaka terlibat baku tembak dengan kelompok teroris yang menguasai kapal tanker LPG dan salah satu gedung yang dikuasai teroris. Tim sniper mengawali serangan kepada kelompok teroris dari jarak 800 meter.

Dengan melakukan serbuan kilat yang tak terduga melalui beberapa cara. Melalui air, udara dan darat terhadap puluhan teroris yang bersenjata lengkap.

Penyerbuan Tim Denjaka terhadap teroris di Pelabuhan Cirebon ini merupakan latihan full mission profile yang dilaksanakan prajurit Denjaka di Muara Jati Pelabuhan Cirebon. Dalam latihan ini juga melibatkan Tim penerjun, penyelam, hingga penembak jitu (sniper).

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang menyaksikan langsung jalannya latihan para prajuritnya menyebutkan, latihan tersebut sebagai pemantapan prajurit Denjaka.

“Latihan pasukan Denjaka ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional prajurit Denjaka dalam melaksanakan tugas mengatasi terorisme beraspek laut. Dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Denjaka untuk melaksanakan tugas operasi sesuai perintah satuan atas,\" sebutnya didampingi Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, sampai saat ini TNI AL masih melaksanakan penugasan dari Panglima TNI dalam hal memerangi teroris.

\"Kegiatan atau latihan ini membuktikan bahwa Denjaka siap melaksanakan tugas pengamanan dan operasi khusus. Dan Denjaka juga siap mengamankan serta menjaga kedaulatan NKRI,\" katanya. (rdh)

https://youtu.be/eWwYhZDQzrU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: