Hari Ini 4 Kuwu Bersaing di Bursa Ketua FKKC

Hari Ini 4 Kuwu Bersaing di Bursa Ketua FKKC

CIREBON - Kuwu-kuwu di Kabupaten Cirebon hari ini, Rabu (23/12), memilih Ketua Forum Komunitas Kuwu Cirebon (FKKC).

Saat ini ada empat calon ketua yang maju dalam bursa pemilihan. Salah satunya H Lili Mashuri, kuwu Desa Cipeujeuh Kulon yang maju dengan dukungan rekomendasi 141 kuwu.

Untuk calon selanjutnya ada Alex Setiawan. Kuwu Desa Lebakmekar itu maju dengan membawa 160 surat dukungan.

Lalu Bambang Setiawan, kuwu Desa Bakung Kidul yang maju dengan rekomendasi dari 176 kuwu. Serta Muali, kuwu Desa Keraton yang mau dengan membawa 210 surat dukungan dari kuwu-kuwu.

Bupati Cirebon yang hadir membuka acara tersebut meminta agar FKKC bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam berbagai hal terkait pembangunan baik infrastruktur maupun SDM.

\"Wilayah Kabupaten Cirebon sangat luas, tentu kita butuh bantuan kuwu-kuwu dalam penyelenggaraan pemerintahan agar hasil yang kita raih bisa optimal,\" ujarnya.

Ditambahkannya, desa harus menjadi motor pembangunan. Desa juga harus bisa produktif agar mengurangi urbanisasi yang ada di desa-desa.

\"Kalau desa dan wilayah produktif, maka urbanisasi akan berkurang. Pemuda kita tidak perlu jauh-jauh merantau. Karena di desanya sendiri sudah banyak pekerjaan dan sumber ekonomi,\" imbuhnya.

Sementara itu, Plt Ketua FKKC Rokhmat Hidyatat dalam kesempatan tersebut menegaskan, siapa pun yang nantinya terpilih sebagai ketua harus lebih baik dan harus merangkul semua kendidat. Sehingga ke depan organisasi para kuwu di Kabupaten Cirebon bisa solid dan semakin baik.

\"Selamat bagi semua kandidat yang sudah ditetapkan sebagai calon Ketua FKKC. Siapa pun yang terpilih nanti harus jadi pemersatu dan bisa merangkul semua kuwu,\" ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: