Bupati Imron: Pemda Kabupaten Cirebon Butuh Dukungan Kuwu

Bupati Imron: Pemda Kabupaten Cirebon Butuh Dukungan Kuwu

CIREBON - Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) diharapkan menjadi fasilitator antara Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan desa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon H Imron usai membuka Musyawarah Besar (Mubes) Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) di salah satu hotel kawasan objek wisata Gronggong, Kabupaten Cirebon, Rabu (23 /12).

Banyak harapan yang disampaikan oleh Imron, terkait keberadaan FKKC dan juga pemimpin barunya nanti. Menurut Imron, FKKC diharapkan menjadi fasilitator, antara Pemerintah Kabupaten Cirebon dan desa.

Menurut Bupati, kuwu merupakan jabatan yang paling strategis dan langsung berhadapan dengan masyarakat.

\"Karena wilayah Kabupaten Cirebon yang cukup luas dan jumlah desanya juga cukup banyak, Pemda Kabupaten Cirebon membutuhkan dukungan dari para kuwu, untuk bisa melaporkan perkembangan wilayahnya. Bukan hanya itu, diharapakan kuwu bisa aktif untuk memberikan informasi terkait potensi dan juga permasalahan yang terjadi di wilayahnya. Sehingga nantinya, kami bisa mengeluarkan kebijakan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada,\" ujarnya.

Untuk bisa melaporkan hal tersebut, Imron meminta untuk pengurus FKKC agar bisa merangkum persoalan dan potensi yang ada. Nantinya, Pemkab Cirebon berkoordinasi dengan FKKC.

\"Saya berharap kuwu untuk bisa proaktif memberikan informasi kepada pemerintah daerah. Kalau kuwu tidak laporan, kami mungkin saja tidak tahu masalah yang terjadi,\" ucapnya.

Imron juga berharap, pemimpin FKKC yang baru nanti, bisa merangkul dan merangkum seluruh desa dan bisa bekerja sama baik dengan pemerintah daerah. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: