Operasi Lilin Lodaya 2020, Anggota Polri-TNI yang Beragama Nasrani Dapat Bingkisan Natal

Operasi Lilin Lodaya 2020, Anggota Polri-TNI yang Beragama Nasrani Dapat Bingkisan Natal

CIREBON - Perayaan Natal biasanya dirayakan bagi umat Nasrani dengan sukacita. Namun berbeda yang dirasakan oleh petugas kepolisian dan TNI yang saat ini terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Kabupaten Cirebon.

Personel Polri-TNI ini tidak bisa merayakan Natal bersama keluarganya karena mereka harus tetap menjalan tugasnya di Pos Pengamanan.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap anggotanya, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi memberikan bingkisan Natal kepada anggota Polresta Cirebon yang beragama Nasrani, Kamis (24/12).

Pantauan radarcirebon.com, awalnya Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi beserta jajarannya masuk ke ruangan kerja personelnya di Mapolresta Cirebon.

Selanjutnya, Kapolresta memberikan bingkisan Natal kepada anggotanya beragama Nasrani. Usai menyambangi anggotanya di Mapolresta Cirebon, Kapolresta Cirebon kemudian mendatangi Pos Pam Weru.

Di Pos Pam ternyata sudah hadir Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol (Inf) Sugir. Di Pos Pam Weru, Kapolresta Cirebon bersama Dandim 0620/Kabupaten Cirebon menyerahkan bingkisan Natal kepada anggota Polresta Cirebon dan Kodim 0620 yang beragama Nasrani saat melaksanakan tugas pengamanan di Pos Pam Weru.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol (Inf) Sugir mengatakan, tercatat personel Polresta Cirebon yang beragama Nasrani sebanyak 18 orang dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon sebanyak 7 orang.

\"Kegiatan pemberian bingkisan Natal ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami kepada anggota Polresta Cirebon maupun Kodim 0620 beragama Nasrani yang bertugas pengamanan di pos,\" ujarnya kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Kapolresta Cirebon mengatakan, mempersilakan anggotanya untuk cuti Natal.

\"Di situasi pandemi ini, mereka memutuskan untuk tidak melaksanakan cuti. Padahal kami sudah persilakan untuk mengambil cuti. Dengan dedikasi yang tinggi, mereka tidak mengambil cuti dan tetap melaksanakan tugasnya dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi dan sedikit berbagai kepada mereka dengan memberikan bingkisan Natal, baik dari TNI maupun Porli,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol (Inf) Sugir menuturkan, bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian atau perhatian dari pimpinan.

\"Mereka para prajurit Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang seharusnya merayakan Natal bersama keluarga, namun mereka dengan keikhlasannya mengorbankan waktu untuk ikut menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Natal dan Tahun Baru. Ini suatu bentuk dedikasi yang sangat luar biasa,\" tuturnya.

Di tempat yang sama, Bripda Devi Kritiani anggota Polresta Cirebon mengaku bahagia mendapat bingkisan Natal dari Kapolresta.

\"Rasanya sangat bahagia mendapat bingkisan ini. Dan ini merupakan bentuk perhatian seorang pimpinan kepada anggotanya beragama Nasrani yang bertugas di Pos Pam,\" akunya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: