GenBI Wadah Generasi Muda Berprestasi

GenBI Wadah Generasi Muda Berprestasi

CIREBON - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon juga mewadahi para mahasiswa berprestasi melalui Generasi Baru Indonesia (GenBI). GenBI menjadi salah satu bentuk nyata Program Sosial Bank Indonesia dalam meningkatkan kualitas mahasiswa sebgai generasi penerus bangsa.

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengungkapkan GenBI adalah wadah untuk para penerima beasiswa Bank Indonesia. Anggota GenBI dibimbing untuk berbagi energi untuk negeri melalui berbagai kegiatan yang dilibatkan masyarakat umum secara langsung. Agar dapat menjadi komunitas yang kreatif, berwawasan luas, bermanfaat dan peduli terhadap kondisi masyarakat. \"Saat ini GenBI Cirebon sendiri terdiri dari 250 anggota aktif yang berasal dari 5 kampus yang ada di Ciayumajakuning,\" terangnya.

Adapun 3 fungsi dari GenBI, pertama sebagai agent of change. Para penerima beasiswa yang telah diseleksi oleh Bank Indonesia, tidak hanya menerima bantuan berupa materi saja melainkan dipilih dan direkrut untuk mendedikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk kemajuan negeri. Kemudian, menjadi garda depan Bank Indonesia untuk membantu menyampaikan informasi kebijakan yang dikeluarkan oleh BI (Front Liner). Serta disiapkan untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang  (Future Leaders).

\"Sedikit banyaknya kini hal tersebut sudah terwujud dari berbagai kegiatan yang digelar, juga alumni GenBI saat ini sudah berkecimpung dalam dunia akademisi maupun menjadi future leaders dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat,\" paparnya. 

Sementara itu, Ketua Umum GenBI Korkom Cirebon Ahyar mengungkapkan beragam kegiatan pengembangan soft skill dan hardskill dilakukan. Melalui bergama kegiatan GenBI aktif memberikan manfaat bagi masyarakat. Beberapa kegiatan yang saat ini sedang digelar antara lain Genthy (GenBI Healty). Dalam program tersebut dilakukan kegiatan bersih-bersih dari Komisariat IAIN Syekh Nurjati divisi Kesehatan. Konser Amal GenBI Cirebon Gerakan 1.000 Nasi Bungkus dan GenBI Qur\'ani Qultum dan Ngaji QS. Al-Mulk juga telah digelar. Selian itu ada juga kegiatan GenBI mengajar, dalam program ini GenBI Cirebon turun langsung memberikan sosialisasi mengenai inklusi keuangan seperti UPK, QRIS, dan lainnya.

\"Kami juga secara rutin menggelar program Indonesia bersih dimana kami turun langsung membuat biopori resapan air hujan di daerah yang kerap banjir. Kami berharap kehadiran GenBI bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,\" pungkasnya. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=VMkZSyGlll0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: