Jasa Marga Salurkan Bantuan Permodalan Tahun 2020

Jasa Marga Salurkan Bantuan Permodalan Tahun 2020

CIREBON - PT Jasa Marga (Persereo) Tbk Transjawa Toll Road Regional Division Representative Office 2 Ruas Palikanci, secara konsisten memberikan program kemitraan bantuan usaha bagi para pelaku UMKM. Kepada Radar Cirebon, Business Support Departen Head PT Jasa Marga Transjawa Tollroas Regional Devision RO 2, Budimin menyampaikan, kali ini pihaknya menyalurkan bantuan modal usaha kepada 40 mitra binaan, mulai dari sektor industri, jasa, perdagangan, dan perkebunan di wilayah Kabupaten/ Kota Cirebon, Kuningan serta Majalengka.

\"Bahwa, sesuai peraturan pemerintah, setiap BUMN wajib memberikan bantuan modal usaha dari laba perusahaan kepada warga sekitar, dalam hal ini unit CDP atau CSR,\" ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian atau taraf hidup warga sekitar. \"Namun juga, bantuan tersebut bisa dikembalikan lagi sesuai dengan jadwal perjanjian yang telah disepakati bersama, agar warga sekitar yang belum mendapat bantuan bisa menggunakannya secara bergantian,\" tutur Budimin, didampingi Budi Gestiyono selaku CDP and Public Relation.

PT Jasa Marga Transjawa Tollroas Regional Devision RO 2 telah menyalurkan peminjaman modal usaha tahun 2020 kepada 40 mitra binaan senilai Rp1.020.000.000. Menurutnya, dasar pemberian peminjaman modal usaha program kemitraan adalah mempunyai prospek yang dapat diikutkan pada pameran. Lalu, kondisi usaha sudah jalan (keuntungan usaha per bulan cukup untuk membayar angsuran). Tempat usaha memadai dan milik sendiri, lama usaha minimal lebih dari satu tahun. Siap memberikan jaminan sesuai dengan besar pinjaman. Kemudian, untuk mitra lanjutan, diutamakan dengan jaminan angsuran lancar dan diutamakan mitra tidak hanya mengandalkan pendapatan dari satu jenis usaha saja (memiliki pendapatan lain). 

Dikatakannya, program kemitraan merupakan program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri apalagi di tengah Covid-19 melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Program kemitraan di Jasa Marga dimulai sejak tahun 1992, dengan jenis kegiatan peminjaman modal kerja, serta pembinaan usaha, yaitu berupa pelatihan dan pameran bagi mitra binaan dengan kategori lancar.

\"Dengan berkembangnya pengusaha kecil yang dibina oleh Jasa Marga, diharapkan dapat memberikan efek berupa peningkatan taraf hidup masyarakat. Serta mendorong tumbuhnya kemitraan antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan usaha kecil yang berada di lingkungan operasional perusahaan,\" tukasnya. (via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=UQH00W6YLtQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: