Dua Atlet Bulutangkis Terima Duit Suap Benih Lobster? Begini Kata KPK

Dua Atlet Bulutangkis Terima Duit Suap Benih Lobster? Begini Kata KPK

JAKARTA - Suap yang diterima eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diduga mengalir ke dua atlet bulutangkis putri. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusurinya.

“Penyidik akan mengonfirmasi kepada pihak yang diduga turut menerima aliran uang tersebut,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, melalui keterangan pers seperti dilansir jpnn.com.

Menurut Fikri, sejauh ini, penyidik KPK masih menelusuri siapa saja pihak yang diduga menerima aliran duit suap terkait kasus perizinan ekspor benih bening lobster tersebut.

Baca juga: Vaksin Telah Tiba, dr Tirta: Bukan Pertanda Kemenangan

Hal itu akan terungkap dari pemanggilan saksi. “Prinsipnya bahwa pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa dan perbuatan para tersangka terkait perkara ini, kami memastikan tentu akan dipanggil dan dikonfirmasi oleh penyidik,” tegas Fikri.

Sebelumnya, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan dekat dengan dua atlet putri bulu tangkis.

Kuasa hukum Edhy Prabowo, Soesilo Aribowo pun membenarkannya.

“Itu kan memang berkawan sama Pak Edhy memang berkawan sebelum jadi menteri, kan beliau suka main badminton,” ucap Soesilo di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Baca juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima Vaksin Corona

Satu di antara atlet bulu tangkis ini ialah Bellaetrix Manuputty yang merupakan peraih medali emas tunggal putri SEA Games 2013.

“Bella (Bellaetrix Manuputty) salah satunya, satunya siapa lagi, saya lupa,” jelas Soesilo. (jpnn)

https://www.youtube.com/watch?v=Kq-jb_DmCzE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: