Lepas Kenal Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Pemkot Beri Apresiasi Atas Inovasi dan Dedikasi

Lepas Kenal Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Pemkot Beri Apresiasi Atas Inovasi dan Dedikasi

Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST menghadiri lepas kenal Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Sabtu 7 September 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST hadir dalam kegiatan lepas kenal Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Sabtu 7 September 2024.

Perlu diketahui, Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, kini resmi berpindah tugas menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Sawahlunto, Sumatera Barat. Sementara jabatan Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon kini diemban oleh Yuliana.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda mengapresiasi berbagai inovasi yang telah dilakukan Rupbasan Cirebon selama ini. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Penyakit atau Penanganan Medis yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

"Pemerintah Kota Cirebon sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Rupbasan Cirebon."

"Salah satu yang patut diingat adalah peluncuran aplikasi 'Cekatan', yang memudahkan masyarakat serta Aparat Penegak Hukum (APH) dalam mengecek barang rampasan," ujarnya.

Pj Sekda menyoroti peran penting Rupbasan dalam menjaga nilai dan keaslian barang bukti hasil sitaan. 

Pj Sekda menambahkan bahwa inovasi-inovasi semacam ini menunjukkan bahwa Rupbasan Cirebon tidak hanya menjalankan tugas rutin, tetapi juga beradaptasi dengan tantangan dan kebutuhan organisasi. 

BACA JUGA:Duta Genre 2024, Amanda Soemedi: Jadilah Pribadi Kreatif Aktif Berkarakter

"Inovasi ini membuktikan Rupbasan telah melangkah maju dengan respons yang baik terhadap perkembangan zaman, mencerminkan komitmen untuk menjaga transparansi dan kepercayaan publik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Pj Sekda juga menegaskan pentingnya tugas Rupbasan dalam menjaga integritas barang bukti dari suatu tindak kejahatan.

"Rupbasan tidak hanya bertugas menampung benda sitaan, tetapi juga memainkan peran krusial dalam memastikan barang-barang tersebut tetap dalam kondisi baik hingga proses hukum selesai. Ini tentunya mendukung penegakan hukum yang adil dan transparan," jelasnya.

Pj Sekda memberikan apresiasi atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Fajar Nurcahyono Assyifa selama hampir empat tahun menjabat sebagai Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon. 

BACA JUGA:Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Terduga Teroris Jaringan JAD di Bima NTB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase