Duh Nyesek, Uang Rp15 Juta Dimakan Rayap, Ternyata untuk Renovasi Rumah

Duh Nyesek, Uang Rp15 Juta Dimakan Rayap, Ternyata untuk Renovasi Rumah

TUMPUKAN uang senilai Rp15 juta ludes dimakan rayap lantaran lebih dari setahun disimpan di bawah kasur. Kabar ini beredar lewat unggahan video salah seorang warganet.

Dalam video viral tersebut disebutkan bahwa uang itu disimpan lebih dari satu tahun di bawah kasur. Pemilik uang itu adalah tante dari seorang warganet bernama Citra Permatasari yang tinggal di Woimenda, Sulawesi Tenggara.

Citra menceritakan jika uang itu disimpan di bawah kasur karena lokasi rumah tantenya jauh dari bank. Uang itu ditabung oleh sang tante dan akan digunakan untuk merenovasi rumah.

Baca juga:

Fanatik Banget, Emak-emak Ini Sampai Bikin Daftar Iklan Sinetron Ikatan Cinta

Kesembuhan Naik, Kematian Menurun

Belakangan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) angkat suara mengenai kejadian tersebut. Sekretaris Lembaga LPS Muhamad Yusron mengatakan, kejadian tersebut menjadi pembelajaran yang sangat berarti bahwa sebaiknya masyarakat menyimpan uang di bank.

“Apalagi uangnya cukup besar yakni Rp15 juta, sebaiknya disimpan di bank. Sayang sekali uang yang tadinya akan digunakan untuk merenovasi rumah, kini dimakan rayap dan tidak bernilai lagi,” ujar Yusron dalam keterangan di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Yusron menjelaskan menabung uang di perbankan sangat aman, apalagi uangnya bisa diambil kapan saja.

“Nabung di bank dijamin oleh kami, LPS, dengan maksimal tabungan Rp2 miliar. Jadi, kalau banknya bangkrut atau ditutup, kami yang akan jamin, pastinya lebih aman,” ujar Yusron.

Baca juga:

Wah, Ibu Rumah Tangga Bakal Dapat BLT Juga

AKBP Syamsul Huda Dimutasi, AKBP Imron Ermawan Jabat Kapolres Ciko

Meski tempat tinggal jauh dari bank, Yusron berharap masyarakat tetap bisa menabung di bank karena menabung di rumah sangat banyak risikonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: